Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

28 January 2008

FOKUS

Saya biasa berangkat kerja menggunakan Vespa tua (1965). Walau tua, lumayanlah bisa bolak-balik Bekasi - Tg. Priok (36 Km). Yaa... namanya juga Vespa tua, rem gak pakem, lampu gak nyala, de el el deh. Kalau jalan super hati-hati, takut nabrak. Mungkin itulah sebabnya saya memakan waktu 1,5 - 2 jam jika pulang kerja (dengan kondisi jalan padat). Suatu hari saya pulang hanya memakan waktu + 1 jam. Mengapa...? Karena waktu itu saya mengikuti motor (VEGA R kalau tidak salah). Mulai dari Yos Sudarso (depan HONDA) sampai lampu merah Keramat Jati saya tidak membiarkan motor saya tertinggal jauh, terus saya pepet di belakangnya. Saya tidak banyak perhatikan kanan kiri saya, yang penting saya terus berada di belakngnya.

Saya coba ambil pelajaran dari pengalaman tersebut. Ternyata FOKUS adalah hal utama buat kita menyelesaikan segala sesuatu.

FOKUS adalah sarana untuk mendapat sesuatu dengan cepat, efektif dan efisien.

FOKUS adalah kunci kesuksesan.

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku