Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

01 February 2008

Penyesalan .... !?

Seorang suami marah-marah ketika pulang dari kantor karena sang istri tidak menyambut dan menyiapkan minuman hangat untuknya.
"Maaf Bang, saya cape sekali, sehingga tidak sempat membuat minuman hangat". Kata sang Istri.
"Apa saja sih yang kamu lakukan, cuma dirumah aja masa capek". Jawab sang suami yang marah dengan istrinya tanpa merasakan kesibukan istri menyelesaikan pekerjaan rumah.

Kemudian suami ditengah-tengah kekesalannya, dia berbicara dengan dirinya sendiri;
"Aku seharian diluar peras keringat mencari nafkah, harusnya aku yang capek bukannya dia yang seharian di rumah aja, betapa enaknya aku kalau jadi wanita, aku tidak perlu cape bekerja keluar rumah".

Tiba-tiba saja keinginan dalam hati sang suami terwujud, berubahlah dia menjadi seorang wanita. Secara otomatis diapun melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah yang begitu banyak, mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan taman, nyuci piring, nyuci pakaian, mengasuh anak, memasak dan segudang pekerjaan rumah yang lainnya.

Mulailah dia mengeluh, "Waduh ternyata menjadi seorang wanita capek sekali, pekerjaan rumah yang begitu banyak sangat melelahkan seakan mencopot persendian-persendian tubuhku".
Kemudian dia meminta untuk dikembalikan menjadi seorang laki-laki, "Tolong kembalikan aku menjadi seorang laki-laki....!!!"
Terdengarlah suara ditelinganya, "Sayang sekali, kamu tidak bisa kembali menjadi laki-laki".
"Mengapa????" Tanyanya dengan penuh penasaran. "Tolong kembalikan aku menjadi laki-laki".
Suara itu menjawab, "Maaf, tetap tidak bisa. Karena kamu saat ini sedang hamil".

Jangan suka menyesal terhadap apa yang ada pada diri kita. Terimalah apa adanya dengan mengoptimalkan segala potensi yang ALLAH berikan. Karena apa yang telah diberikan-NYA itulah yang terbaik dalam hidup ini.

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku