Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

28 March 2008

Pelayanan

Sebuah taksi berhenti dipinggir jalan mencari seorang penumpang. Tidak berapa lama datanglah bus bandara yang menurunkan penumpang tepat disebelah taksi tersebut. Bersamaan dengan datangnya bus, datang pula sebuah taksi ke dua dan berhenti tepat dibelakang taksi pertama. Sang sopir taksi pertama membunyikan klakson tanda memanggil calon penumpang yang baru turun dari bus. Karena sibuk dengan barang-barangnya yang terlalu banyak diturunkan dari bus, sang penumpang tersebut tidak terlalu memperhatikan klakson yang dibunyikan sopir taksi pertama.

Berbeda dengan sopir taksi yang pertama, sopir taksi kedua melihat seorang calon penumpang langsung turun dari taksinya dan menawarkan kepada calon penumpang tersebut. Setelah calon penumpang tersebut memutuskan untuk naik taksi, dengan sigap sopir taksi kedua membuka bagasi taksinya dan membawa barang bawaan penumpang tersebut untuk dimasukkan kedalam bagasi taksinya.

PELAYANAN....
Itulah yang seharusnya kita lakukan terhadap profesi kita. Berfikir untuk melayani. Karena sesungguhnya seorang pemimpin sekalipun adalah pelayan bagi orang yang dipimpinnya. Mengapa demikian? Ya, pada saat pemimpin melayani dan memperhatikan orang yang dipimpinnya maka akan muncul kenyamanan, keamanan, kesejukan dalam suasana kerja. Pada saat muncul perasaan tersebut pada seorang yang dipimpin maka otomatis semangat kerjapun akan baik, loyalitas akan tumbuh dan hasil akan maksimal.

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku