Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

25 February 2009

Bersyukur atas Ni'mat-NYA

Segala Puji bagi ALLAH yang telah memberikan ni'mat pada kita semua tanpa batas, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Bahkan saat tidur pun adalah ni'mat bagi kita semua. Pantaslah kemudian kita menyatakan syukur kita dengan mengabdikan diri kepada-NYA dan selalu berdo'a:

اللهم إني أصبحت منك في نعمة وعافية وستر فأتم علي نعمتك وعافيتك وسترك فى الدنيا والآخرة
Artinya: "Ya ALLAH, Sesungguhnya aku di pagi ini dalam keni'matan, kesehatan, dan perlindungan dari MU. Maka sempurnakanlah untuk ku keni'matan, kesehatan, dan perlindungan-MU itu di dunia dan di akhirat".


Do'a dalam Al-Matsurat yang biasa dibaca Rasulullah SAW tersebut menjadi penyemangat bagi kita dalam beraktifitas sehari-hari semata mengharap ridha dari ALLAH SWT semata. Karena DIA-lah yang memberikan segalanya dan kepada-NYA lah kita meminta.

Dalam sebuah hadits dari Ibnu Abbas ra. berkata: Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa mengucapkan ...اللهم إني أصبحت منك tiga kali setiap pagi dan petang, maka ALLAH akan memberikan baginya kesempurnaan ni'mat"


Marilah kita raih kesempurnaan ni'mat dari ALLAH dengan banyak membaca do'a tersebut. Akuilah segala ni'mat dari ALLAH dengan mengabdikan diri kepada-NYA tanpa mempersekutukan-NYA.

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku