Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

15 February 2009

"Memberi"

Terkadang orang lebih sering bertanya pada saat melakukan sesuatu "Apa yang bisa saya dapat dari itu?" Jarang sekali pertanyaan yang sebaliknya "Apa yang bisa saya berikan untuk itu?" dua pertanyaan yang sangat tipis perbedaannya.

Pertanyaan pertama mengisyaratkan bahwa si penanya ingin mengambi untung dari yang dikerjakannya. Seandainya tidak membawa keuntungan nanti dulu deh.... :#

Sementara pertanyaan kedua lebih cenderung untuk memberi tanpa memperhitungkan keuntungan pribadinya semata.

Tulisan di atas dibuat karena rasa senang saya yang dapat membuat "menu horizontal" pada blok ini. Tampilan "menu horizontal" yang selama ini saya cari-cari untuk membuatnya, ternyata saya menemukan caranya dari sebuah blog yang dengan rela memberikan Tips&Trik - nya secara GRATIS dan dapat langsung dipraktekkan. Sang penuls tentunya mempunyai prinsip MEMBERI yang luar biasa. Prinsip "MANFAAT APA YANG DAPAT SAYA BERIKAN KEPADA YANG LAIN...?"

Sebagai seorang muslim saya yakin apa yang dilakukannya menjadi kunci kesuksesannya. Saya menganggap apa yang dilakukan penulis adalah implementasi dari hadits nabi: "Khairukum man anfa'u linnaas" yang artinya: "Sebaik-baik kalian adalah yang bisa memberi manfaat buat manusia"

SUKSES selalu buat penulis.......
SUKSES selalu buat http://trik-tips.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku