Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

24 August 2009

Dakwah dan Tantangannya


سبحان الله, والحمدلله, ولاإله إلاالله, والله أكبر
Maha Suci Allah yang telah mengutus Rasul-NYA untuk memperbaiki Akhlaq manusia di muka bumi ini. Merubah kehidupan manusia dari kesesatan menuju Hidayah, dari kegelapan kepada cahaya ISlam yang terang benderang, dari keterpurukan kepada kesejahteraan. Dan semua tugas Rasul tersebut saat ini tongkat estafetnya diteruskan oleh para Ulama. Ulamalah yang telah menyemangati perjuangan bangsa ini hingga terbebas dari belenggu penjajah dengan pekikan takbir اللــــه أكبـــر. Ulamalah dan para Da'i yang telah mencetak putra-putri bangsa sehingga bangsa ini memiliki harga diri dengan akhlaq dan moral yang baik. Semangat para Ulama dan Da'i tersebut karena sabda RasuluLLAH SAW:

العلماء ورثة الأنبياء
"Ulama adalah pewaris Nabi"


Namun saudaraku.......
Hari ini.....
Saat membaca berita sehari yang lalu.....

Minggu, 23/08/2009 13:12 WIB
Polisi Diminta Selektif Awasi Juru Dakwah
Muhammad Nur Hayid - detikNews


Jakarta - Rencana polisi mengawasi semua pendakwah di bulan Ramadan terus menuai kecaman. Wakil ketua FPPP DPR Lukman Hakiem menilai polisi akan mengulang cara orde Baru dalam mengatasi masalah.

"Polri memainkan bola panas melawan Islam. Melalui Kadiv Humas, Polri resmi mengumumkan akan mengawasi kegiatan dakwah Islam selama Ramadan. Ini 100 persen pengulangan cara Orde Baru," kata Lukman kepada detikcom, Minggu (23/8/2009).

Menurut Lukman, polisi telah salah memaknai terorisme dan mencari solusi atas masalah itu. Karena, bukan kerjasama dari masyarakat yang akan diperoleh untuk memerangi terorisme jika polisi memusuhi Islam.

"Polisi jelas-jelas telah mendefinisikan dan menganggap Islam sebagai teroris yang harus diawasi. Ini definisi dan anggapan sangat keliru serta kebijakan sesat dan tidak beralasan. Karena itu harus ditolak," paparnya.

Politisi PPP ini menegaskan teroris adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Sementara Islam adalah rahmat dan pelopor humanisme sejagad. "Kini dakwah Islam diawasi, tidak mustahil besok polisi akan mengawasi sektor kehidupan yang lain, termasuk kebebasan pers," pungkas Lukman.(yid/iy)

Minggu, 23/08/2009 15:02 WIB
SBY Diminta Luruskan Statemen Polri Soal Pengawasan Dakwah di Masjid
Muhammad Nur Hayid - detikNews


Jakarta - Rencana polisi mengawasi semua pendakwah di bulan Ramadan terus menuai kecaman. Anggota FPKS DPR Almuzammil Yusuf meminta Presiden SBY segera meluruskan statemen dari institusi Polri itu agar pemerintahannya tidak dinilai mengulang cara Orde Baru dalam mengatasi masalah.

"Pak SBY saya kira harus berbicara meluruskan isu yang berkembang ini. Ini akan sangat merugikan citra pemeritahan SBY. Apalagi SBY dan Boediono sebagai Capres-cawapres terpilih didukung partai-partai religius nasionalis seperti PKS, PAN, PKB, dan PPP," pinta Almuzammil Yusuf kepada detikcom, Minggu (23/8/2009).

Menurut politisi PKS ini, mengatakan dakwah akan diawasi polisi karena ada segelintir kecil teroris dari aktivis dakwah, sama saja secara tersirat mengatakan dakwah dan masjid itu adalah tempat yang harus dijauhi karena berbahaya bagi keamanan bangsa.

"Ini sangat tidak adil dan berlebihan, terlebih di bulan suci Ramadan umat Islam sedang giat-giatnya ibadah ke masjid," kata anggota FPKS ini.

Menurut mantan presiden PKS ini, memang ada aktivis Islam yang terseret ke jalur teroris, hal itu sebagaimana juga aktivis agama lainnya yang ada di berbagai penjuru dunia. Namun aktivitas dakwah dan masjid yang terseret ke teroris lebih sedikit jika dibandingkan jumlah aktivis masjid yang baik.

"Jelas jumlahnya tak laik dibandingkan. Karena produk utama dakwah dan masjid itu iman taqwa dan akhlak mulia," paparnya.

Almuzammil mengaku khawatir terhadap dampak peringatan Polri dan komentar miring salah seorang Pangdam terhadap dakwah, jubah dan jenggot akan membuat ummat muslim takut dengan dakwah dan masjid.

"Jangan-jangan nanti pembinaan Polri dan TNI akan jauh dari masjid seperti masa Orba dulu. Yang dekat dengan dakwah dan masjid bisa kondite buruk, berarti karir mereka akan terancam," paparnya.(yid/iy)


Wahai para pewaris Nabi.....
Wahai para Du'aat....
Semua kejadian saat ini sudah dijanjikan Nabi yang Mulia, Nabi Akhir Zaman, Muhammad SAW dengan sabdanya:

عن أبي هريرة ،عن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : إن الدين بدأ غريبا ، وإن الدين سيعود غريبا فطوبى للغرباء

Dari Abu Hurairah, Dari Rasulullah SAW, bersabda: "Sesungguhnya Islam datang dalam keadaan asing, dan (suatu saat) akan kembali asing. Maka berbahagialah bagi orang yang asing".


اللهم أرناالحق حقا ورزقنا اتباعة, وأرناالباطل باطلاورزقنااجتنابة

"Ya ALLAH, perlihatkanlah kepada kami bahwa yang benar itu adalah benar dan berilah kekuatan pada kami untuk mengikutinya, dan perlihatkanlah kepada kami bahwa yang bathil itu adalah bathil dan berilah kepada kami kemampuan untuk menjauhinya"


WALLAAHU'ALAM BISHOWAAB

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku