Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

13 March 2012

Maaf, Blog Anda Telah Dihapus

Mungkin Anda punya blog dan pernah mengalami blog yang telah dihapus oleh Google. Tulisan ini berawal pada hari Selasa, 13 Maret 2012. Saya kaget ketika akan membuka blog Catatan Harian Abdillah tidak bisa dibuka. Sempat bingung dan panik. Bagaimana tidak, blog pertama yang saya bangun sejak tahun 2007 hilang begitu saja. Saya coba mencari tahu melalui Google, ternyata masih ada pada halaman pertama tapi tetap saja tidak bisa dibuka dan di browser muncul seperti ini:



Ternyata blog saya telah dihapus oleh Google.
Saya tidak tahu apa penyebabnya, setalah saya coba serch dengan kata kunci “kenapa blog saya dihapus”, saya menemukan jawabannya. Ternyata bisa jadi penyebab blog dihapus adalah:
  1. Jelas-jelas melanggar aturan main Google (Term of service);
  2. Ada komentar spam di blog kita;
  3. Memberikan komentar spam disitus/blog orang lain;
  4. Copy paste isi blog orang lain ke dalam blog kita;
  5. Dll.

“Tidak ada sesuatu yang tidak dapat diselesaikan” itulah catatan harian Abdillah dan menjadi moto bagi saya untuk menemui solusi terhadap blog yang dihapus.
Dengan menggunakan kata kunci “tips mengatasi blog dihapus”, saya menemukan jawabannya. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:

LANGKAH A Mengatasi Blog Dihapus

  1. Login ke Blogger.com dan masukkan e-mail dan password Anda;
  2. Maka akan muncul halaman “Verify Your Identity” kemudian cawang “Voice Call”. Pilih tab Country dengan “Indonesia”. Dan isi no HP pada “Mobile Phone Number”. Terakhir klik pada tombol “Send Verification Code to My Mobile Phone”. Lihat gambar:
  3. Akan terbuka halaman untuk memasukkan kode verifikasi (jangan di close halaman ini). Tidak berapa lama, HP Anda akan dihubungi oleh system Google yang memberitahukan kode verifikasi berupa nomor acak terdiri dari 5 digit (catat dengan baik);
  4. Masukkan kode verifikasi yang sudah Anda terima kedalam halaman Verify Your Identity pada kotak “Enter Your Code”. Lalu klik “Verify”. Lihat gambar:
c

LANGKAH B Mengatasi Blog Dihapus

Jika LANGKAH A belum berhasil, cobalah dengan LANGKAH B  dengan mengajukan banding sebagai berikut:

  1. Kemudian buka tab baru dan masukkan Url blog Anda di spreadsheets.google.com atau klik disini, untuk mengajukan banding. Maka akan tampil seperti gambar:
  2. Setelah beberapa menit (atau lebih cepat lagi), cobalah ketikkan alamat blog Anda pada browser dan masuk kedalam dashboard blogger anda. Insya Allah blog Anda sudah kembali pulih dan kita akan tahu kemungkinan penyebab dihapusnya blog kita.

Alhamdulillah setelah melakukan langkah-langkah tersebut di atas, blog Catatan Harian Abdillah telah kembali aktif.


Silahkan Download Tutorial ini di:

4 comments:

  1. hebat Mas.....artikelnya sangat menambah ilmu blogging Saya....
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. Untungnya blog saya belum pernah di banned, dan insyaALLAh jgn sampai di Banned .... wkwkwkwk ... berharap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Permata Hati-ku