Ibnul Qayyim berkata bahwa pandangan mata yang haram akan melahirkan lintasan pikiran, lintasan pikiran melahirkan ide, sedangkan ide memunculkan nafsu, lalu nafsu melahirkan kehendak, kemudian kehendak itu menguat hingga menjadi tekad yang kuat dan biasanya diwujudkan dalam amal perbuatan (zina)

05 March 2012

Sillaturrahim, Dapat EMAS BATANGAN 10gr


Sharing catatan harian, semoga bermanfaat.

Hari kamis, 1 Maret 2011 saya mendapat telpon yang menginformasikan bahwa pada hari Sabtu, 3 Maret 2011 akan dilaksankaan acara “SILLATURRAHIM EMAS” yang dilaksanakan oleh Bumi Arasy1. Tanpa berfikir panjang saya menyanggupi undangan tersebut dan di niatkan sebagai bentuk silaturrahim (saya yakin silaturrahim akan memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Al-hadits). Kemudian panitia meminta saya untuk mengkonfirmasi kehadiran melalui formulir konfirmasi yang dikirim vie e-mail.

Keesokan harinya saat akan berangkat,
perasaan sangat berat sekali. Ngantuk, capek, males, dll… . Maklum hari jum’at saya ada acara dan baru selesai sampai larut malam sehingga sampai rumah Sabtu, jam 01.30 WIB. Namun karena saya sudah terikat janji, maka saya motivasi diri untuk tetap hadir dalam acara “SILLATURRAHIM EMAS”. Alhamdulillah, sampai juga di lokasi acara Hotel Maharani, Mampang jam 08.33 telat 3 menit (undangan, acara dimulai jam 09.30).

Trus… . Apa hubungannya dengan judul di atas “Sillaturrahim, dapat emas batangan 10 gr”. SABAR… . Kalau Anda bersedia, simak materi di acara tersebut terlebih dahulu.

Beberapa poin penting dalam materi “SILLATURRAHIM EMAS” yang bisa saya share adalah: 
  1. Memperbaiki niat. Karena setiap amal tergantung dari niat, maka setiap aktivias kita harus diawali dengan niat yang benar. Karena niat akan menghasilkan buah fikiran, buah fikiran akan menghasilkan perasaan, perasaan akan tercermin dalam ucapan, ucapan akan menghasilkan perbuatan, perbuatan akan membentuk kebiasaan, kebiasaan akan menciptakan budaya, dan budaya akan membuahkan akhlaqMaka setiap orang yang niatnya benar pada akhirnya akan sempurnalah akhlaqnya. Dan ini adalah tujuan diutusnya Rasulullah SAW, sebagaimana dalam hadits disebutkan “Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia”.
  2. Kaya, PastiKetika peserta ditanya, “Siapa yang ingin kaya?” semua mengangkat tangan. Ketika ditanya “Kenapa ingin kaya?” Jawabanya beragam. Ada yang menjawab agar bisa menyenangkan keluarga, agar bisa banyak berinfaq, agar hidup menjadi tenang, dll... . Kemudian narasumber (Bpk. Hariyanto S. P.) meluruskan jawaban peserta. Beliau menjelaskan bahwa, semua harus diniatkan karena ALLAH semata. Jika kita ingin kaya, harus memakai hukum pasti dan kepastian itu hanya milik ALLAH SWT. Jadi jika ingin kaya, harus dekat dengan YANG MAHA KAYA (Al-Ghany), dekat dengan YANG MAHA MEMBERI REZEKI (Ar-Rozak), dekat dengan YANG MAHA PENGASIH (Ar-Rahim).
  3. Hidup AnugerahKata orang, hidup adalah perjuangan. Namun sesungguhnya hidup adalah anugerah, berkah, rahmat, dan ridha ALLAH SWT. Dengan demikian maka kita menikmati kehidupan yang saat ini dirasakan. Karena kebahagiaan bukanlah masa lalu atau masa yang akan datang, tapi kebahagiaan adalah saat ini, jam ini, menit ini, dan detik ini. Dengan memahami hal ini, seseorang tidak akan memburu dan merasa tidak puas dengan dunia yang fana.
  4. Pelajaran dari Abdurrahman bin AufMengangkat kisah hijrah Rasulullah dan para sahabatnya ke Yastrib (Madinah), ada beberapa hikmah yang dapat di ambil saat rasulullah mempersaudarakan kaum Muhajirin dangan kaum Anshar. Lebih khusus lagi saat Rasulullah mempersaudarakan antara Abdurrahman bin Auf dengan Sa'ad bin Rabi Al-Anshari. Sa’ad mengatakan bahwa ia bersedia menyerahkan sebagian harta dan salah satu istrinya untuk Abdurrahman Bin Auf. Kemudian Abdurrahman bin Auf menolak dengan halus dan menjawab: “Tidak usah wahai saudraku, tunjukkan saja kepadaku dimana letak pasar di kota ini”. Dari kisah di atas dapat diambil hikmah bahwa kesuksesan suatu bisnis didasarkan beberapa hal: a)Sillaturrahim, b)Kompetensi Enterpreuner, c)Perniagaan, dan d)Pasar. Semua poin tersebut ada pada diri Abdurrahman bin Auf yang patut kita contoh.
  5. “SILLATURRAHIM EMAS”Sillaturrahim Emas adalah sebuah konsep bisnis yang didasarkan dengan sillaturrahim yang tulus dan murni (seperti emas murni yang memiliki nilai tinggi) dan semata-mata hanya untuk AR-RAHIIM (Sang Maha Pengasih). Dalam sillaturrahim emas, rumus untuk menjadi kaya adalah:
“Sillaturrahim Emas” dimaksudkan untuk membina para anggota untuk menjadi bisnis owner dan investor emas yang memiliki jiwa: lillahita’ala, mawadah warahmah, iltizam (komitmen), al-khidmah (integritas), muhtarofun (profesional), atta’awun (tolong menolong), tawadhu’ (rendah hati), dan zuhud (Syukur).
Adapun  konsep bisnisnya akan dijelaskan pada tulisan berikutnya. Insya ALLAH.
Demikianlah beberapa catatan harian penting yang bisa saya share. Semoga bisa memberi manfa’at.

Selesai acara di saat makan siang, panitia melakukan door prize yang berhadiah kaos Bumi Arasy dan Logam Mulia Nusantara. Door prize kaos di berikan bagi yang dapat menjawab pertanyaan seputar materi “Sillaturrahim Emas”. Alhamdulillah saya kebagian juga kaosnya. Door prize utama berupa emas dilakukan dengan cara diundi. ALHAMDULILLAH saya termasuk yang ditaqdirkan ALLAH untuk mendapatkan REZEQI-NYA melalui acara ini dengan mendapatkan LOGAM MULIA 10 GRAM. WOOU…. Harga emas saat ini per-gram Rp561.000, 10 gr berarti senilai 10gr x Rp561.000 = Rp5.610.000,-

SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH YA ALLAH….

MAHA BENAR ALLAH... .

AYO SIAPA YANG MAU MEMBANGUN SILATURRAHIM….!!!


NB:
Tulisan berdasarkan catatan dan apa yang diingat, sehingga terdapat tambahan untuk menyempurnakan.

No comments:

Post a Comment

Permata Hati-ku